KONI Kalbar Lantik Kepengurusan Baru

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat melakukan pelantikan kepengurusan baru masa bhakti 2017-2021 bertempat di ballroom salah satu hotel di Kota Pontinak pada Jumat (3/11) malam. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua KONI Pusat, Mayjen Purnawirawan Tono Suratman dan dihadiri oleh seluruh pengurus KONI di tingkat Kabupaten dan Kota yang ada di Kalimantan Barat.

Selain itu, turut hadir pula Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Dr H Thamrin Usman DEA sebagai tamu undangan dalam rangka penandatanganan MoU bersama dengan KONI Kalimantan Barat. Rektor mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus KONI Kalbar yang baru saja dilantik. Dirinya berpesan kepada pengurus bahwa ada suatu upaya yang membutuhkan kerja keras dari mereka tengah menunggu di depan.

“Kalbar masih minim prestasi olahraga, perlu keterlibatan semua pihak untuk menstimulasi hal ini,” kata Rektor.

Menurut Rektor kerja keras serta dukungan dari segala pihak akan sangat membantu para atlet lokal Kabar untuk bisa meraih prestasi ke tingkat yang lebih baik.

“Jangan sampai ada pihak yang karena tidak suka olahraga lalu tidak mendukung hal ini, apapun profesi kita dan apapun tugas kita harus kita backup kemajuan olahraga di Kalimantan Barat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kalbar terpilih, Fachruddin Siregar, mengatakan, usai dilantik pihaknya akan segera melaksanakan beberapa agenda yang telah disepakati dengan tujuan mengejar prestasi yang telah menjadi target KONI Kalbar kedepannya. Dalam jangka pendek ini agenda yang menjadi fokus dari para pengurus adalah PORPROV.

“Kami sedang mengejar persiapan pelaksanaan agenda ini. Harapannya pada PORPROV nanti apa yang kami rencanakan dapat terlaksana dengan baik,” jelasnya.

(Imam/Muh)

Related Posts