Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam Sungai Sebangkau

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam, atas nama Wariansyah (26), warga Dusun Sungai Lakum, Desa Sebatun, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas dalam keadaan sudah tidak bernyawa pada Minggu (5/11).

Selanjutnya, jasad korban kemudian segera dievakuasi dari permukaan sungai, untuk dibawa ke kediaman keluarga korban.

“Sekitar pukul 06.30 WIB, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban atas nama Wariansyah dalam keadaan meninggal dunia, korban kemudian dievakusi dan diserahkan pada pihak keluarga,” ujar Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika, Minggu (5/11).

Wariansyah, dinyatakan hilang usai terjatuh saat buang air di Sungai Sebangkau, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Jumat (3/11) malam.

Warga setempat disebutkan Hery sempat melakukan pencarian, namun hingga pagi hari belum juga menemukan korban, dan pada Sabtu (4/11) sekitar pukul 08.00 WIB pagi baru melaporkan ke SAR.

Dikatakannya, korban yang merupakan warga Dusun Sungai Lakum, Desa Sebatuan, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas ini, sebelumnya pada Jumat (3/11) malam, sempat diketahui warga setempat sedang berada di tepian sungai.

Menurut Hery tim SAR gabungan, pada Minggu memulai pencarian sekitar pukul 05.00 WIB, dengan menyisir permukaan Sungai Sebangkau.

“Penyisiran dimulai di lokasi korban terjatuh hingga radius 1 Nautical Mile ke arah hulu dan hilir Sungai Sebangkau,” ungkapnya.

Hery menambahkan, usaha gigih tim SAR dalam menemukan Wariansyah, yang diduga terjatuh saat hendak buang air ini, akhirnya menunjukkan titik terang.

(Gindra/Faisal)

Related Posts