Terlalu Mewah, Fahri Hamzah Kritik Pernikahan Putri Jokowi

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengkritik pesta pernikahan anak perempuan Presiden Joko Widodo, yakni Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution di Solo. Pernikahan itu akan digelar pada Rabu (8/11).

Menurut Fahri, pesta ini terlalu mewah karena mengundang ribuan orang. Dia ‎mengatakan lebih baik pesta pernikahan ini digelar secara sederhana.‎

‎”Dulu kan ada edarannya. Tak boleh mengundang tamu lebih dari 400 orang. ‎Sederhanalah, bikin pesta kecil di rumah. Undang teman-teman (dekat),” kata Fahri di DPR, Jakarta, Selasa (7/11).

Surat edaran yang dimaksud Fahri adalah kebijakan yang dibuat Menteri ‎Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang kala itu masih dijabat Yuddy Chrisnandi.

Surat Edaran itu bernomor 13 Tahun 2014 tentang Gerakan Hidup Sederhana yang diterapkan pada 1 Januari 2017.

Untuk menyiasati tamu-tamu yang ingin mengetahui pesta pernikahan ini, Fahri menyarankan Presiden Jokowi menyiarkannya lewat media sosial.

Apalagi, kata dia, Presiden Jokowi dan anak bungsunya Kaesang Pangarep kerap membuat vlog kegiatan pribadinya.‎

“Nah ini bisa di Twitter, vlog kan, ‎pakai itu sajalah, asik kan,” kata politikus yang dipecat PKS itu.

Fahri mengatakan, dirinya diundang dalam pesta pernikahan Kahyiang-Bobby ini. Namun, dia tidak bisa hadir karena Fahri mendapatkan jadwal piket Pimpinan DPR. Karenanya, Fahri hanya akan mengirimkan karangan bunga ucapan di pernikahan tersebut.

‎”Saya diundang cuma kan saya pimpinan piket di DPR,” tandasnya.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts