Lapar Setelah Olahraga ? Ini Penyebabnya

Thetanjungpuratimes.com – Olahraga pada dasarnya adalah sarana untuk mengurangi risiko hampir semua masalah pada kesehatan dan merupakan dosis sempurna untuk memulai hidup sehat.

Profesional medis di seluruh dunia juga telah menetapkan bahwa aktivitas fisik dalam bentuk apapun dapat mencegah seseorang dari tertular berbagai penyakit, sekaligus membantu menyingkirkannya.

Namun, banyak orang setelah latihan dan melakukan pemompaan adrenalin cenderung merasa lapar, dan mencoba menggeledah kulkas mencari makanan ringan.

Ya, rasa lapar setelah berolahraga sering kali terjadi dan terkadang malah berbalik menjadi pesta makan. Lalu apa yang harus dilakukan untuk mengendalikan rasa lapar setelah berolahraga ? Berikut ulasan Zeenews.com.

Tetap Terhidrasi

Tubuh kita biasanya akan salah sangka dan berpikir lapar meski sebenarnya haus. Jadi, jika tidak berhati-hati dengan hal itu, akan membuatnya berpikir bahwa ia perlu makan lebih banyak.

Sangat penting untuk menghidrasi diri sebelum, selama dan sesudah berolahraga, untuk menghindari kelaparan yang salah diagnosis.

Perhatikan Durasi Olahraga

Panjang latihan juga dapat mempengaruhi seberapa lapar seseorang. Tubuh dapat merasakan latihan yang panjang sebagai kelaparan, yang membuat Anda benar-benar lapar. Untuk mencegah makan berlebih, rencanakan makanan pra dan pascalatihan sebelum kemudian Anda mulai berkeringat.

Olahraga Angkat Beban dan Olahraga Air

Angkat besi dan olahraga air bisa menjadi penyebab kelaparan. Hal ini karena olahraga tersebut memompa zat besi yang menyebabkan mikro air mata di otot.

Saat mereka memperbaiki, otot akan tumbuh lebih besar dan lebih kuat. Jadi, semakin banyak otot yang Anda miliki, semakin lapar yang Anda rasakan.

Sedangkan untuk olahraga air, seperti berenang dan polo air, mereka lebih membuat lapar karena suhu air akan mendingin di tubuh Anda. Menenggelamkan tubuh dalam air juga menyebabkan seseorang menggunakan setiap otot pada tubuh, sehingga akan cenderung menghabiskan lebih banyak persediaan energi lebih cepat.

(Zeenews.com/suara.com/muh)

Related Posts