Ingin Riasan Wajah Tahan Lama Seharian? Pakai Es Batu

Thetanjungpuratimes.com – Salah satu hal yang kerap membuat kaum hawa kesal saat memakai makeup adalah riasan yang memudar ketika berkeringat. Padahal kita sudah menghabiskan waktu cukup lama di depan kaca untuk memoles wajah.

Mengatasi kekhawatiran ini, ada cara sederhana yang bisa Anda praktikkan untuk membuat riasan makeup lebih tahan lama. Dr. Affa Rovna dari Airish London Malaysia mengatakan bahwa salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat makeup tahan lama adalah menggosok-gosokkan es batu terlebih dahulu ke seluruh area wajah, sebelum mengenakan makeup.

Cara ini, kata dia, dapat membantu merapatkan pori-pori kulit wajah sehingga pulasan make up akan bertahan lebih lama.

“Pakai es batu sebelum ber-make up. Kita tahu ada primer untuk membuat make up tahan lama, tapi kan tak alami. Nah es batu ini bisa membuat make up tahan lama. Caranya pun mudah tinggal digosok ke muka, tunggu sampai kering baru pakai make up,” ujar Affa pada pembukaan Klinik Airish London di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (10/11).

Selain trik sederhana tersebut, ia juga mengatakan bahwa cushion foundation dapat pula membuat makeup menjadi tahan lama. Pasalnya, alas bedak jenis ini memiliki formula yang bagus dalam menutupi kekurangan di bagian wajah.

“Cushion foundation bisa tahan lama hingga 12 jam tanpa touch up. Kalau untuk yang agak tebal mungkin bisa diaplikasikan beberapa layer sehingga coverage lebih sempurna,” tambah dia.

Affa juga mengingatkan agar kaum hawa tak lupa membersihkan wajah setelah mengenakan makeup. Hal ini akan berpengaruh dengan kondisi kulit yang pada gilirannya akan menentukan seberapa lama make up akan tahan di wajah pada pemakaian berikutnya.

“Ketika selesai menggaplikasikan make up maka membersihkan wajah sangat penting. Jika tidak nanti kulit akan break out sehingga ketika nak pakai make up selanjutnya tak kan maksimal hasilnya,” tutupnya.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts