Komisi Yudisial RI Minta Jurnalis Lokal Dorong Calon Hakim Potensial

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Biro Rekrutmen, Advokasi, dan Peningkatan Kapasitas Hakim Komisi Yudisial Republik Indonesia, Arie Sudihar, meminta kepada para Jurnalis lokal agar mendorong para kandidat potensial yang ada di Kota Pontianak untuk menjadi calon Hakim.

“Kalau ada calon-calon potensial untuk menjadi calon Hakim khususnya yang dari praktisi hukum, atau akademisi yang memenuhi syarat, bisa dilihat syaratnya di web Komisi Yudisial, itu di dorong,” kata Arie pada Minggu (12/11).

Menurutnya, para Jurnalis serta media lokal ini lah yang paling jeli melihat dan tahu integritas dari orang-orang yang dianggap memliki potensi menjadi calon Hakim tersebut.

Pasalnya mereka yang dianggap berpotensi kerap dijadikan oleh awak media sebagai narasumber dalam pengangkatan isu guna mencapai kualitas terbaik dari suatu informasi yang disajikan kepada masyarakat.

“Kalau sudah sering masuk media dan gak karu-karuan reputasinya, alangkah baiknya kami mengharapkan teman-teman Jurnalis untuk mendorong itu,” lanjutnya.

Hal itu karena dalam penentuan serta tolok ukur untuk mencari calon Hakim, Arie menyebut jika Komisi Yudisial lebih menitikberatkan pada penilaian integritas yang dimiliki oleh sang calon.

(Imam/Muh)

Related Posts