Harga Elpiji Tiga Kilogram di Jawai Capai Rp28 Ribu

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Harga elipiji ukuran tiga kilogram di kecamatan Jawai kabupaten Sambas mencapai Rp28 ribu per tabung.

Seperti diungkapkan oleh Armin warga desa Bakau kecamatan Jawai mengatakan jika harga elpiji dengan ukuran tiga kilogram yang mencapai Rp28 ribu tersebut sudah berlangsung beberapa bulan terakhir, warga tetap membeli dengan harga itu karena tidak ada pilihan lain lagi.

“Sudah sejak beberapa bulan terakhir elpiji di kecamatan Jawai dengan harga demikian, harga tersebut dibeli dari pengecer diwarung-warung,” ujarnya, Senin (20/11).

Ia mengungkapkan, sebelum dibeli dengan harga Rp28 ribu. Pertabungnya dibeli Rp26 ribu, namun saat ini katanya harga tersebut sudah berlangsung beberapa bulan terakhir.
Ia mengakui tidak mengetahui kenapa harganya sangat tinggi di Jawai.

“Pernah yang jual ditanya, kenapa harganya lebih tinggi. Yang jual mengaku, lantaran mereka juga dapat dengan harga tinggi. Sehingga mereka juga jual dengan harga tinggi,” terang Armin.

Tingginya harga elpiji tiga kilogram, turut juga disampaikan oleh Syahrial warga Jawai yang lainya. Ia mengatakan, jika masyarakat sebenarnya keberatan dengan harga tersebut.

“Namun lantaran tidak ada pilihan, mau tidak mau kami terpaksa membeli gas tiga kilogram dengan harga Rp28 ribu pertabung. Karena memang sudah keperluan,” katanya.

Ia menyebutkan, tingginya harga tersebut bisa saja karena biaya yang dikeluarkan oleh pedagang juga besar.

“Hal ini disebabkan biaya tambahan untuk penyeberangan menggunakan kapal fery atau motor air. Untuk itu, jembatan sungai Sambas besar sangat didambakan oleh masyarakat, sehingga dengan adanya jembatan nanti, tidak ada lagi biaya tambahan yang dibebankkan kepada konsumen. Kami sebagai masyarakat pulau beranyut, sangat menantikan pembangunan jembatan sungai Sambas besar segera direalisasikan,” pinta Syahrial.

(Gindra/Faisal)

Related Posts