Sosialisasi Raperda, Perangkat Desa Tidak Dihadirkan

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perangkat desa yang dibahas oleh DPRD kabupaten Sambas, bersama Dinas Sosial pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa kabupaten Sambas tanpa dihadiri oleh satu orang pun kepala desa di kabupaten Sambas. Sosialisasi tersebut, menghadirkan kepala SKPD serta sejumlah tokoh masyarakat dan mahasiswa.

Kepala desa Tebas Kuala, kecamatan Tebas, Hemi Susanto, dikonfirmasi kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan mengaku tidak mengetahui dengan adanya sosialisasi Raperda Perangkat desa tersebut.

“Tidak ada undangan sosialisasi yang kami terima, kalau ada undangan tentu kami sebagai kepala desa akan hadir,” katanya, Rabu (22/11).

Ia mengatakan, sosialisasi Raperda perangkat desa, tanpa dihadiri oleh Kades atau perwakilan Kades di kabupaten Sambas kurang pas.

“Tanpa kehadiran Kades dalam sosialisasi yang digelar rasanya canggung,” ucapnya singkat.

Kades Semelagi kecamatan Selakau, Adriani, juga mengatakan tidak mengetahui ada sosialisasi yang dilaksanakan tersebut.

“Kami benar-benar tidak mengetahui ada sosialisasi perangkat desa, karena tidak menerima undangan,” kata Adriani.

DPRD kabupaten Sambas, Rabu telah menggelar dua Raperda yang salah satunya Raperda tentang perangkat desa. Raperda kedua yang juga disosialisasikan adalah Raperda tentang perubahan atas Perda nomor 6 tahun 2013 tentang penyelenggaraan pendidikan.

(Gindra/Muh)

Related Posts