Kapolres Kapuas Hulu Tegaskan Kasat Harus Inovatif

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Polres Kapuas Hulu menggelar upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Lantas, di halaman Mapolres setempat, Kamis (23/11). Jabatan Kasat Reskrim dari Iptu Idris Bakara, S.IK diserahterimakan kepada AKP Haryanto, SH, S.IK, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sungai Raya, Polresta Pontianak. Sedangkan Iptu Idris Bakara, S.IK dimutasi ke Kanit I Subbid Paminal Bid Propam Polda Kalbar.

Kemudian, jabatan Kasat Lantas dari Iptu Kamto diserahterimakan kepada Akp Yopy Mulyawan Suryawibawa, S. Pd, S.IK, yang sebelumnya Kapolsek Nanga Tayap, Polres Ketapang. Sementara Iptu Kamto dimutasi ke Paur Sikerma Subdit Kamsel Direktorat Lalu lintas Polda Kalbar.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, SIK MH yang menjadi inspektur pada upacara tersebut menegaskan agar para Kasat dapat inovatif dalam bekerja. Jangan hanya melakukan program yang sama.

“Kita dituntut mencapai keunggulan. Butuh inovasi dari anggota, jangan terjebak dengan rutinitas. Kalau hanya rutinitas keunggulan itu jauh dari capaian,” papar Kapolres.

Inovasi yang dimaksud, kata Kapolres, adalah bentuk kegiatan mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan dari seluruh Satuan yang ada di Polres Kapuas Hulu. Terutama dalam hal pengamanan.

Selain itu, tambah Kapolres, setiap satuan di Polres Kapuas Hulu juga harus ikut perkembangan teknologi yang begitu cepat saat ini, baik secara global, regional, lokal.

“Kita harus siap dan merespon dengan kecepatan dan ketepatan. Kita harus tanggap, jangan sampai muncul perkembangan yang tidak bagus, sehingga berganggu pada kamtibmas,” tegasnya.

Dalam jangka pendek, Kapolres mengatakan korpsnya akan ada tugas pengamanan Natal 2017 dan tahun baru 2018.

“Saya minta Reskrim, Lantas dan Intelijen kerja optimal. Apalagi tahun 2018 juga ada Pemilu. Dari sekarang harus disiapkan, agar kita siap dalam pengamanan,” tuntasnya.

(Yohanes/Muh)

Related Posts