Ketua RT Sungai Beliung Akui NH Terduga Teroris Pernah Menjadi Warganya

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Seorang pria, NH (36) diduga teroris dibekuk oleh Densus 88 bersama Polda Kalbar di Bandara Supadio, pada Senin (28/11).

Mengacu kepada Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dimiliki NH, dirinya beralamatkan di salah satu gang di Jalan Parit Tengah, Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat.

Ketua RT setempat, Jumadi mengakui bahwa NH pernah menjadi warganya. Ia menikah dengan seorang wanita asli setempat bernama DA. Namun, saat ini NH dan istrinya sudah tidak menjadi warganya.

“Kalau lihat foto wajah dan identitasnya, orang ini benar warga kami bernama NH.
Dia dulu memang tinggal di sini, tapi tidak lama, sudah lama pindah. Tetapi dia tidak memberitahu alamat barunya,” tuturnya, Selasa (28/11).

Dirinya mengatakan, NH dan istrinya sudah menarik dokumen sebagai warganya dan pindah ke tempat lain.

“Saya terkejut, tidak percaya dan tidak menduga. Sudah dicabut berkas-berkas kependudukannya. Saya tidak tahu sekarang pindah ke mana. Sudah lama tidak pernah ke sini,” terangnya.

Terkait NH diduga terlibat terorisme dan jaringan radikal, Jumadi menegaskan tidak mengetahui. Dikatakannya, keseharian NH memang tertutup, untuk mengurus surat-menyurat kepada RT, itu dilakukan oleh strinya.

“Dia (NH) asal Sambas. Nikah sama wanita asli sini. Kalau rumah di alamat identitas itu rumah orangtua istrinya. Jadi itu rumah mertuanya NH,” pungkasnya.

(Sukardi/Faisal)

Related Posts