Gonzales Diharapkan Bisa Jadi Motivator Egy Maulana Vikri Dkk

Thetanjungpuratimes.com – Striker Arema FC, Cristian Gonzales, dipilih PSSI menjadi pendamping tim nasional U-19 Indonesia. Gonzales diharapkan bisa membangkitkan motivasi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

“Posisinya tidak pelatih dan tidak asisten pelatih. Posisinya nanti di tim kepelatihan sedang kita godok di area motivator anak-anak,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di kantor PSSI, Kuningan, Senin (27/11/2017).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengumumkan, Gonzales diplot sebagai asisten pelatih timnas Indonesia, mendampingi Bima Sakti yang jadi pelatih kepala. Namun, PSSI kemudian meluruskan dia hanya bertugas mendampingi tim Garuda Nusantara. PSSI saat ini sedang melakukan penggodokan posisi Gonzales. Yang jelas, pemain naturalisasi tersebut akan berada di area motivator.

Gonzales sengaja dipilih karena posisi umurnya tak begitu jauh dengan para punggawa timnas U-19. Sebab, para pemain timnas U-19 pernah menyaksikan aksi dari Gonzales dan rekan-rekan satu angkatannya.

“Jaraknya tidak boleh terlalu jauh antara Egy Maulana dan kawan-kawan. Kalau kita datangkan motivator Anjasmara dan kawan-kawan, mungkin itu sangat terlalu jauh, belum pernah Egy dan kawan-kawan melihat aksinya mereka,” tambahnya.

“Sekarang, kan generasinya Bepe dkk. Jadi bagaimana itu bisa menginspirasi mereka jadi salah satu dari tim yang bisa memotivasi untuk mereka,” Tisha menambahkan.

Lebih lanjut, Tisha menambahkan tidak menutup kemungkinan ada pesepak bola lain yang mengikuti jejak Gonzales. Pasalnya, PSSI membutuhkan banyak orang untuk meningkatkan motivasi para pemain-pemain muda.

“Jadi statusnya (Gonzales) motivator, bukan asisten pelatih dan bukan pelatih. Itu sudah kita pastikan, apa itu posisinya, habis itu kita akan godok karena ini kita bukan yang seperti yang di era Indra Sjafri, gak cuma satu orang yang kita butuhkan,” kata dia.

(suara.com/muh)

Related Posts