Masuknya Persebaya, PSMS dan PSIS Bakal Naikkan Nilai Liga 1 2018

Thetanjungpuratimes.com – Kembalinya Persebaya Surabaya ke Liga 1 tentunya menjadi magnet tersendiri bagi pecinta sepak bola di Indonesia. Selain itu, dua klub lainnya yang juga ikut promosi, yakni PSIS Semarang dan PSMS Medan, pun dikenal memiliki sejarah bagus di sepak bola Tanah Air.

Ketiga klub tersebut pernah merasakan menjadi raja di kasta teratas liga Indonesia sebelum terdegradasi. Tidak hanya itu, ketiganya juga diketahui merupakan klub era perserikatan, yang artinya tergolong di antara tim yang mengawali bergulirnya kompetisi di Indonesia.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, berharap, kehadiran ketiga tim tersebut mampu memberikan nilai tambah tersendiri bagi Liga 1 musim depan. Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono, juga yakin Liga 1 2018 bakal lebih menarik.

“Kita berharap kehadiran tiga klub yang promosi ini memberikan nilai tinggi di kompetisi Liga 1 tahun 2018 dalam hal kualitas kompetisi, dalam hal industrialisasi sepak bola di liga profesional,” kata Jokdri, saat ditemui di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

“Saya kira dua hal itu yang ingin kita wujudkan setelah Indonesia mengalami masa-masa sulit. Di 2018 dan seterusnya, ini menjadi tanda-tanda yang menggembirakan bagi kita semua,” tambahnya.

Dengan kembalinya ketiga klub tersebut, Liga 1 memang banyak diprediksi bakal lebih menarik. Sejauh ini, sudah ada beberapa klub era perserikatan yang berkompetisi di Liga 1, antara lain yakni PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, serta Persela Lamongan.

(suara.com/muh)

Related Posts