Madrid Diimbangi Bilbao, Griezmann Selamatkan Muka Atletico

Thetanjungpuratimes.com – Athletic Bilbao menahan imbang Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga Spanyol yang digelar di San Mames Barria, Minggu (3/12) dini hari. Sementara itu, pada pertandingan lainnya, rival sekota El Real, Atletico Madrid, justru memetik kemenangan saat menjamu Real Sociedad.

Bertandang ke markas Bilbao, Madrid menurunkan para pemain bintangnya. Ronaldo dan kolega pun tampil lebih dominan dari tuan rumah.

Sayang, dari peluang demi peluang yang tercipta, tak ada satu pun yang berbuah gol. Madrid malah harus bermain dengan sepuluh orang saja sejak Sergio Ramos dikartu merah pada menit ke 86.

Hasil akhir skor kacamata memaksa Madrid harus rela berbagi poin dengan Bilbao. Dengan hasil seri ini, Madrid gagal mengkudeta Atletico Madrid dari posisi 3, dan masih bertahan di posisi 4 dengan 28 poin.

Di pertandingan lainnya, Atletico meraih kemenangan manis saat menjamu Real Sociedad di Estadio Wanda Metropolitano. Skuat Diego Simeone mengalahkan Real Sociedad dengan skor tipis 2-1.

Sociedad bermain lebih dominan. dan mendapat hadiah tendangan penalti setelah Mikel Oyarzabal diganjal di kotak terlarang pada menit ke 29. Willian Jose yang didapuk sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya dengan baik.

Di menit 53 babak kedua, Antoine Griezmann berhasil menyarangkan bola ke jala Sociedad. Sayang, gol itu dianulir lantaran Griezmann berada pada posisi offside.

Atletico baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 63 lewat Filipe Luis. Memanfaatkan umpan terukur dari Saul Niguez, Luis sukses menyarangkan bola ke gawang Sociedad yang dikawal Geronimo Rulli.

Publik Estadio Wanda bergemuruh saat Antoine Griezmann mencetak gol kedua bagi Atletico di menit ke 87. Gol Griezmann sekaligus mengunci kemenangan Atletico atas tamunya.

Dengan tiga poin tambahan, kini Atletico mengemas 30 poin, berselisih 6 poin dari pemuncak klasemen Barcelona.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts