Timnas Indonesia Resmi Uji Coba Lawan Islandia

Thetanjungpuratimes.com – Tim nasional Indonesia dipastikan melakoni laga uji coba melawan salah satu peserta Piala Dunia 2018 pada Januari tahun depan. Uji coba akan dilakukan sebanyak dua kali yaitu tanggal 11 dan 14 Januari 2018.

Deputi Sekjen pengembangan bisnis PSSI Marshal Mashita mengatakan rencana uji coba dua tahap. Untuk tanggal 11 Januari akan diperuntukan untuk Indonesia Selection. Artinya, PSSI akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memilih pemain yang akan bertanding melawan Islandia.

Sementara untuk pelatih, nantinya PSSI akan berkomunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memilihnya. Rencananya, pelatih terbaik Liga 1 akan menukangi Indonesia Selection.

Sementara untuk tanggal 14 Januari yang akan diturunkan adalah skuat asuhan Luis Milla. Artinya akan menggunakan skuat U-23 dengan beberapa pemain senior untuk Asian Games 2018.

“Hari ini secara resmi kita umumkan kita ada join partner dengan media pro. Kita akan start 11 Januari (Indonesia selection) dan 14 Januari, kami sangat excited karena sejak 2016 kita tidak bisa bawa tim peserta Piala Dunia,” kata Marsal dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Kuningan, Rabu (6/12/2017).

Sementara itu Lars Heidenreich selaku promotor mengaku bangga bisa bekerjasama dengan PSSI, menghadirkan Islandia yang merupakan salah satu peserta Piala Dunia 2018. Menurutnya, Indonesia sangat pantas menjadi lawan tanding bagi Islandia.

“Kami juga sangat bahagia karena Islandia telah mempercayai kami untuk mengkoordinir tur mereka ke Indonesia. Ini juga merupakan salah satu persiapan mereka menuju Piala Dunia 2018,” ujar Lars.

(suara.com/muh)

Related Posts