Ini Sikap JPRMI Terkait Keputusan Donald Trump Terhadap Yerusalem

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Keputusan Presiden Donald Trump yang mengakui Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedubes AS ke sana, adalah sebuah keputusan yang sangat arogan dan provokatif.

Hal ini menunjukkan bahwa AS secara tidak langsung mendukung penjajahan Israel atas Palestina. Sikap dan kebijakan Pemerintah Amerika Serikat tersebut jelas jelas merupakan pelanggaran atas prinsip-prinsip Hukum Internasional dan secara terang-terangan telah mengabaikan usaha perdamaian yang selama ini dilakukan oleh Dunia Internasional baik oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB)maupunOrganisasi/Lembaga Dunia lainnya.

Sehubungan dengan itu, Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) dengan ini menyatakan sikap:

1.Mengutuk dan menolak keputusan Donald Trump dan pemerintah AS tersebut,kerena merupakan bentuk agresi, provokasi, dan radikalisme yang nyata.

2.Mengecam keputusan Donald Trump yang telah melakukan pelanggaran hukum internasional dan mengabaikan usaha-usaha dunia internasional dalam mewujudkan perdamaian di palestina.

3.Meminta Presiden AS Donald Trump dan Pemerintah AS untuk segera mencabut keputusannya.

4.Mendesak Israel agar menghentikan segala bentuk pendudukan atau okupasi terhadap Yerusalem dan Palestina, serta pembangunan pemukiman ilegal di wilayah Palestina.

5.Mendesak OKI, OIC, Liga Arab dan Organisasi Regional Islam di dunia untuk melakukan langkah politik dan diplomatik utk membatalkan atau mengabaikan keputusan tersebut.

6.Mendesak semua negara Islam yang telah menjalin hubungan diplomatik dengan AS dan Israel agar memutuskannya demi keadilan dan perdamaian.

7.Mendesak Pemerintah Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar agar pro-aktif dan mengambil peran maksimal dalam melakukan langkah-langkah diplomatikuntuk menolak kebijakan trump ini.

8.Mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota JPRMI di seluruh Indonesia untuk aktif dan berpartisipasi bersama seluruh elemen umat Islam melakukan aksi solidaritas membela Al-Quds Al-Sharif (Yerusalem),untuk terwujudnya Kemerdekaan Palestina.

(Sukardi/Faisal)

Related Posts