Ammar Zoni Kepergok JJS di Mall

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Kuasa hukum Ammar Zoni, Jhon Mathias mengklarifikasi perihal foto kliennya dan kekasihnya, Ranty Maria, jalan-jalan santai (JJS) di mal yang beredar di dunia maya.

Foto yang disebar oleh salah satu akun gosip tersebut heboh karena Ammar diputus majelis hakim untuk menjalani rehabilitasi di Panti Rehabilitasi Natura, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, selama satu tahun.

“Berita yang beredar masalah klien kami Ammar Zoni jalan-jalan di mal adalah benar,” kata Jhon melalui pesan WhatsApp, Minggu (10/12).

Jhon mengungkapkan, lelaki berdarah Minang tersebut hingga saat ini masih menjalani rehabilitasi lanjutan sesuai aturan yang berlaku.

“Klien kami sedang mejalani proses rehabilitasi medis program lanjutan rawat jalan, sesuai peraturan menteri kesehatan RI No. 50 tahun 2015, tentang petunjuk teknis pelaksanaan wajib lapor dan rehabilitasi medis bagi pencandu, dan korban penyalagunaan narkotika,” jelasnya.

Ammar sudah bisa melakukan program lanjutan karena zat utama yang digunakan adalah ganja atau amfetamin dan tidak mengalami komplikazi fisik atau psikiatrik.

“Menurut peraturan menteri ini terpidana wajib menjalani¬†tiga tahap perawatan yaitu program rawat inap awal, program lanjutan dan program pascarawat, dan program lanjutan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Jhon memaparkan, saat ini Ammar memasuki tahap program lanjutan rawat jalan dan sudah tinggal bersama keluarga besarnya.

“Jadi klein kami bukan menginap di tempat rehabilitasi, akan tetapi menginap di rumahnya kalaupun klien kami dalam rawat jalan ada jalan di mall, itu tidak melanggar peraturan,” tutup Jhon.

Ammar diputus majelis hakim Jakarta Pusat untuk menjalani rehabilitasi. Namun, belum satu minggu putusan tersebut dibacakan, Ammar kedapatan sedang jalan-jalan di salah satu mallbersama dengan kekasihnya, Ranty Maria.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts