Taklukkan MU, City Catat Rekor di Liga Inggris

Thetanjungpuratimes.com – Kemenangan Manchester City atas rival sekotanya, Manchester United bukan hanya membawa mereka semakin kokoh memimpin klasemen. Kemenangan itu juga membuat The Citizens mencatat rekor baru di Premier League.

City sukses membawa pulang tiga poin dari Old Trafford usai membungkam MU 2-1. Gol City dicetak David Silva dan Nicolás Otamendi. Sedangkan MU hanya mampu membalas satu gol lewat Marcus Rashford.

Hasil tersebut membuat City semakin unggul 11 poin atas MU di puncak klasemen Premier League di pekan ke-16 ini. Namun skuat besutan Pep Guardiola ini juga membuat rekor baru di Premier League.

Hasil itu juga membuat City meraih kemenangan terpanjang yaitu 14 berturut-turut dalam satu musim Premier League. Chelsea meraih 13 kemenangan beruntun saat dalam perjalanannya meraih gelar liga di musim lalu.

City masih dapat memperpanjang rekor tersebut saat menghadapi Swansea City di pertengahann pekan ini. Hasil ini juga sekaligus membuat City kedua kalinya mencetak lebih dari satu gol di Old Trafford di Premier league melawan skuat besutan Jose Mourinho.

(Scoresway/suara.com/muh)

Related Posts