Prabowo Resmi Usung Sudirman Said Jadi Balon Gub Jateng

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi mengusung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said untuk maju sebagai bakal calon (balon) gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2017.

Peresmian itu disampaikan Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12).

“Setelah kita adakan rembug, kita putuskan (Pilkada) Jateng Gerindra akan calonkan Sudirman Said sebagai calon gubernur,” kata Prabowo yang disambut dengan tepuk tangan para kader Partai Gerindra.

Menurut Prabowo, keputusan itu diambil setelah dirinya berkonsultasi dengan pimpinan DPD Partai Gerindra Jawa Tengah. Dia mengaku ada dua nama yang awalnya dirembug untuk bisa maju sebagai cagub yakni Sudirman Said dan Ferry Juliantono.

“Waktu, saya adakan konsultasi dengan pimpinan Gerindra jateng waktu itu ada dua putra terbaik pak Ferry dan Sudirman Said,” kata Prabowo.

Setelah resmi memilih Sudirman, Prabowi pun meminta agar Ferry untuk berbicara empat mata.

“Kemudiam, saya akhirnya memanggil pak Ferry saya katakan dari beberapa pertimbangan walaupun Ferry, kader terbaik,” kata dia.

Alasan Prabowo tak memilih Ferry, karena tugas Ferry sebagai Waketum Partai Gerindra masih diperlukan untuk kepentingan partai di tempat lain.

Setelah keputusan itu dilakukan, kata Prabowo, Ferry mengaku mematuhi segala apa yang telah diperintahkan partai.

“Waketum berjuang di mana mana saya sampaikan Deri butuh pak Ferry, tugas di tempat lain jadi saya juga sangat terkesan beliau akan patuh untuk kepentingan lebih besar,”” katanya.

Ferry, kata dia, akan sepenuhnya akan mengerahkan kemampuan untuk bisa memenangkan Sudirman Said di Pilkada Jateng.

“Beliau katakan seliruh kekuatan neliau akan djberikan ke ss demi kemenangan rakyat. Kami ucapkan makasih kepada semua unsur yang kerja keras,” katanya.

Selain itu, Prabowo meminta agar Sudirman Said untuk secepatnya mencari pasangannya jelang konstelasi di Pilgub tersebut

“Kami sekarang beri tugas ke Sudirman Said dalam waktu singkat harus cari wakil yang kuat, bener hener mencerminkann harapan rakyat. Juga segera bentuk organisasi kemenangan. Dan memantapkan temen temen koalisi. Tapi komunikasi kita dengan beberapa partai koalisi jateng boleh dikatakan mantap,” kata Prabowo.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts