Madrid Boyong Lima Gelar di Tahun 2017, Zidane Tak Puas

Thetanjungpuratimes.com – Jelang berakhirnya tahun 2017, Real Madrid berhasil menambah koleksi gelarnya. Mengalahkan Gremio di partai final Piala Dunia Antarklub, Madrid sukses meraih gelar juara ketiganya di ajang tersebut.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Sports City Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (16/12), Madrid menang tipis 1-0. Gol tunggal Madrid dalam laga itu dicetak oleh Cristiano Ronaldo lewat eksekusi tendangan bebas.

Trofi Piala Dunia Antarklub yang baru saja diraih Ronaldo dan kawan-kawan merupakan trofi kelima yang berhasil diraih Los Blancos di tahun 2017. Sebelumnya, empat gelar berhasil digondol anak-anak asuh Zinedine Zidane di sepanjang tahun ini.

Empat gelar tersebut adalah mahkota kasta tertinggi Spanyol La Liga, trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.

Menanggapi keberhasilan timnya, Zidane mengaku senang. Namun menolak untuk merasa puas dengan pencapaiannya saat ini.

“Kami meraih gelar ketiga di musim ini, yang kelima di tahun ini, dan ini penting bagi kami,” kata Zidane.

“Kami akan melanjutkannya. Kami harus menikmati momen kemenangan ini, beristirahat, setelah itu kembali memikirkan sisa musim ini. Kami senang dan selamat kepada para pemain,” sambung pelatih asal Prancis.

“Kami bermain dengan bagus, memulainya secara intensif. Transisi permainan kami fenomenal,” tambahnya.
Madrid Boyong Lima Gelar di Tahun 2017, Zidane Tak Puas - 1

Madrid Boyong Lima Gelar di Tahun 2017, Zidane Tak Puas - 2
Zidane ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada 4 Januari 2016. Menggantikan Rafael Benitez yang didepak Presiden Madrid Florentino Perez di tanggal yang sama.

Menukangi el Real, Zidane yang sebelumnya pernah menjadi asisten pelatih Madrid kala diasuh Carlo Ancelotti berhasil membuat kejutan dengan mengantar timnya memenangkan Liga Champions dan Piala Super Eropa di akhir musim 2016/17, atau enam bulan dirinya melatih Los Blancos.
Madrid Boyong Lima Gelar di Tahun 2017, Zidane Tak Puas - 3
Total, menjelang dua tahun masa kepemimpinannya,  saat ini Zidane sudah mempersembahkan delapan trofi bagi Madrid. Termasuk dua trofi Liga Champions yang dimenangkan Madrid secara beruntun.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts