Pelaku Kejahatan Jalanan Dilumpuhkan Tim Resmob Jatanras Krimum Polda Kalbar

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Tim Jatanras Resmob Krimum Polda Kalbar kembali melumpuhkan dua residivis pelaku Curat dan Curanmor di tujuh Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah Kalbar, pada Sabtu malam (16/12/2017) sekira pukul 22.30 WIB.

Tim Jatanras Polda Kalbar dipimpin Iptu Imam Syafrudin  melakukan penangkapan terhadap TQ dan MS di kediaman tersangka jalan Tritura, Gang Manunggal, Pontianak Timur, berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga tentang keberadaan tersangka.

Polisi terpaksa melumpuhkan kedua pelaku dengan timah panas, hal ini terpaksa dilakukan karena kedua pelaku berusaha melarikan diri. Saat tim melakukan pengembangan TKP Pelaku nekat dan berusaha melarikan diri. Petugas pun melakukan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali namun tidak dihiraukan atau tidak diindahkan oleh pelaku.

Menurut keterangan Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, AKBP Nanang Purnomo, modus pelaku dalam melakukan tindak kejahatan adalah dengan berpura-pura meminta sumbangan dari rumah ke rumah.

Berdasarkan pengembangan kasus ini tersangka TQ dan MS telah berulangkali melakukan tindak pidana pencurian, antara lain :

  1. TKP Sui. Raya Dalam pelaku mengambil 1 unit motor Honda Vario warna Hitam.
  2. TKP Sui. Raya Dalam pelaku juga mengambil 1 unit motor Honda Vario warna Hitam.
  3. TKP Sepakat 2 pelaku mengambil 1 unit motor Honda Beat Hitam.
  4. TKP Purnama pelaku mengambil 1 unit motor Honda Beat warna Kuning.
  5. TKP Paris 2 pelaku mengambil 1 unit motor Honda Vario warna merah.
  6. TKP Paris 2 pelaku mengambil 1 unit motor Honda Vario warna Hitam.
  7. TKP Sui. Raya Dalam pelaku mengambil 1 unit motor Honda Vario warna Hitam.

Kedua tersangka saat ini sedang dalam penanganan di Rumah Sakit Dokkes Polda Kalbar dan harus bersiap mendekam di balik jeruji tahanan Polda Kalbar.

(R/Muh)

Related Posts