Barca Kokoh di Puncak La Liga Usai Bantai Deportivo

Thetanjungpuratimes.com – Barcelona membantai tamunya Deportivo La Coruna di lanjutan kompetisi La Liga, Minggu (17/12/2017), untuk semakin kokoh bertahta di puncak klasemen sementara liga sepak bola domestik Spanyol itu.

Striker Luis Suarez dan gelandang Paulinho menjadi pahlawan Barca dalam laga itu, setelah keduanya mencetak masing-masing dua gol untuk membawa Barcelona menang telak 4-0 atas Deportivo.

Berkat kemenangan itu Barca kian nyaman bertahta di puncak klasemen dengan poin 42 dari 16 laga, unggul 6 poin dari saingan terdekatnya Atletico Madrid.

Barca mengawali kemenangan di laga itu lewat aksi Suarez pada menit 28. Striker asal Uruguay itu mencetak gol pertamanya di laga tersebut setelah menerima umpan matang dari Lionel Messi.

Pada menit 41 Paulinho mengubah skor menjadi 2-0. Gol gelandang Brasil itu dicetak memanfaatkan bola muntah, setelah tembakan Messi membentur tiang gawang.

Memasuki babak kedua, Barcelona tampil kian menggila. Laga baru berjalan dua menit, Suarez kembali mencetak gol untuk membawa Barca unggul 3-0. Gol itu tercipta berkat umpan silang Sergi Roberto dari sayap kanan.

Barca sebenarnya sudah bisa unggul 4-0 pada menit 70, jika saja Messi tak gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti.

Tetapi kesalahan Messi itu dibayar oleh Paulinho pada menit 78, ketika ia mencetak gol keempat Barca. Uniknya, gol Paulinho ini kembali tercipta setelah bola, yang ditembak Jordi Alba, menghantam tiang gawang.

Skor 4-0 tak berubah hingga laga berakhir.

(Live Score/suara.com/muh)

Related Posts