Pemain Ini Dipastikan Absen di El Clasico Jilid Satu

Thetanjungpuratimes.com – Penyerang Barcelona Paco Alcacer dipastikan tidak akan bisa diturunkan di El Clasico jilid satu musim ini. Seperti diketahui, 23 Desember mendatang, Barcelona akan bertandang ke Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Alcacer tidak mungkin berlaga di Bernabeu setelah dirinya mengalami cedera paha. Cedera itu didapat pemain 24 tahun itu saat Barcelona menjamu Deportivo La Coruna, Senin (18/12/2017) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Alcacer ditarik keluar di menit 23. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kemenangan Barcelona 4-0.

Akibat cedera tersebut, Alcacer sedikitnya membutuhkan waktu tiga pekan untuk memulihkan kondisinya.

“Paco Alcacer akan menepi selama tiga pekan setelah mengalami cedera otot di kaki kirinya dalam pertandingan babak pertama menghadapi Deportivo La Coruna di Camp Nou,” bunyi pernyataan resmi Barcelona FC.

“Dalam waktu dekat, Alcacer akan absen di laga Clasico pada 23 Desember di Santiago Bernabeu. Mungkin juga di pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey kontra Celta Vigo pada 4 Januari.”

Selain Alcacer, di duel klasik tersebut Barcelona juga tidak akan diperkuat tiga pemain lainnya. Yaitu Ousmane Dembele yang masih menepi akibat cedera hamstring, Gerard Deulofeu dan Rafinha yang dibekap cedera lutut.

Barcelona saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara La Liga. Mengantongi 42 poin dari 16 pertandingan, Barca unggul delapan poin dari Atletico Madrid yang berada di tempat kedua dan unggul 11 poin dari Real Madrid yang ada di posisi empat.

(suara.com/muh)

Related Posts