Man City ke Semifinal Piala Liga Setelah Singkirkan Leicester

Thetanjungpuratimes.com – Manchester City memastikan diri lolos ke semifinal Piala Liga Inggris usai mengalahkan tuan rumah Leicester City pada Selasa (19/12/2017). Laga ini berlangsung sengit dan imbang, hingga pemenang harus diputuskan dalam drama adu penalti.

Tampil dengan beberapa pemain muda seperti Brahim Diaz dan Phil Foden, serta memasukkan gelandang gaek Yaya Toure, City masih lebih dominan di laga ini.

Sementara Leicester yang mencadangkan dua bintangnya, Jamie Vardy dan Ryad Mahrez, bermain ngotot seperti biasa.

Tetapi City yang datang sebagai tamu unggul lebih dulu di laga ini. Adalah striker Bernardo Silva yang menjebol gawang Ben Hamer pada menit 26.

Sementara Leicester membalas pada detik-detik terakhir babak kedua, melalui eksekusi penalti Vardy, yang masuk menggantikan Kelechi Iheanacho. Hadiah penalti diperoleh Leicester setelah bek City, Kyle Walker melanggar Demarai Gray di dalam kotak terlarang.

Imbang 1-1 hingga babak kedua usai, laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Sayang, skor imbang itu tak juga berubah dan pemenang di laga itu harus diputuskan dengan adu penalti.

Di babak adu penalti, penjaga gawang City, Claudi Bravo tampil sebagai pahlawan.

Kiper asal Chile itu berhasil memblok dua tendangan, masing-masing dari Vardy dan Mahrez. Sementara keempat eksekutor City berhasil menjalankan tugas dengan sempurna. Babak adu penalti pun berakhir dengan skor 3-4.

Di babak semifinal City akan bersiap menghadapi Arsenal atau pemenang dari dua laga perempat final lain antara Manchester United vs Bristol City dan Chelsea vs Bournemouth.

Undian babak semifinal sendiri akan digelar pada Rabu malam nanti.

(BBC/suara.com/muh)

Related Posts