30 Napi Diusulkan Dapat Remisi Natal

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Kurang lebih 30 napi lapas kelas II B Singkawang akan mendapatkan remisi natal. Hal ini diungkapkan Kalapas Kelas II B Singkawang, Sambiono.

“Kurang lebih 25 hingga 30 napi yang akan dapat remisi pada perayaan natal nantinya. Namun kita masih belum dapat memastikan. Mengingat remisi kita masih remisi online,” ujar Sambiono.

Dirinya mengatakan, dari usulan yang akan dikenai remisi nantinya dapat disetujui dari Kanwil. Dirinya berharap hal ini dapat menjadikan suatu wacana bagi napi untuk menjaga kondusifitas mereka di lapas Singkawang,” harapnya.

Dirinya mengatakan, dari 390 napi, 1 merupakan napi teroris yang diterima dari lapas Salemba.

“Dari berbagai napi dan berbagai kasus yang ada di Singkawang, yang lebih dominan adalah napi kasus narkoba dan kasus perjudian,” paparnya.

Untuk natal sendiri lanjut dia, pihaknya telah menyiapkan berbagai persiapan, terutama untuk masa besuk jelang natal nantinya. Telah dibentuk tim dan disiapkan jam besuk untuk mengobat rindu para keluarga nantinya.

“Jam besuk kita siapkan dari jam 8 hingga jam 13. Kita juga telah melakukan koordinasi kepada pihak Polres Singkawang untuk meminta bantuan pengamanan jam besuk di lapas kita, agar lapas kita dapat lebih aman,” katanya.

(Mizar/Muh)

Related Posts