Kehabisan Dana, Kebun Binatang di Gaza Jual Tiga Ekor Anak Singa

Palestina, thetanjungpuratimes.com – Pemilik sebuah kebun binatang di Jalur Gaza, Palestina berencana menjual tiga ekor anak singa karena ia tak lagi memiliki uang untuk membeli makanan binatang-binatang tersebut.

Mohammed Jomaa, pada Jumat (22/12/2017), mengatakan, bahwa banyak orang tertarik membeli anak-anak singa itu. Tetapi belum ada tawaran serius, karena para calon pembeli juga khawatir tak sanggup membeli makanan singa-singa kecil tersebut.

Jomaa mengatakan bahwa menjual seekor anak singa dengan harga 3.500 dolar AS atau sekitar Rp47,4 juta.

Kini tiga ekor anak singa itu masih dirawatnya di kebun binatang yang terletak di bagian selatan Gaza tersebut.

Kebun-kebun binatang di Gaza sendiri beberapa tahun terakhir sudah mengalami kesulitan untuk beroperasi. Perang dengan Israel dan krisis ekonomi berkepanjangan telah membuat pengelola kesulitan merawat binatang peliharaan.

Sejumlah kelompok perlindungan binatang internasional telah mengambil beberapa ekor monyet dan singa dari kebun-kebun binatang di Gaza karena berbagai alasan, termasuk karena kandang mereka rusak akibat perang atau karena pengelola tak lagi memiliki dana.

Sekitar 2 juta penduduk Gaza memang hidup dalam kesusahan selama beberapa tahun terakhir. Blokade yang dilakukan Israel dan Mesir sejak 2007 silam membuat warga Palestina di kawasan itu hidup dalam kemisikinan.

(AP/suara.com/muh)

Related Posts