Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Harapan Ketua DPRD Singkawang

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Ketua DPRD Kota Singkawang Sujianto mengharapkan jelang  perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 tidak terjadi kondisi yang menyebabkan retaknya huhungan antar umat beragama di Kota Singkawang.

Sujianto menjelaskan sama halnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, umat Islam tentunya dalam menyambut Hari besar agama lain dapat pula berjalan aman dan lancar, dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, umat Kristiani juga ingin dalam melaksanakan ibadah berjalan aman tanpa ada gesekan, atau gangguan dari pihak lain. Untuk itu dirinya mendukung sepenuhnya TNI Polri untuk pengamanan gereja jelang Natal dan Tahun Baru 2018.

“Mereka yang menjalani ibadah Natal , tidak boleh kita ganggu, kita amankan, biarkan mereka beribadah dengan tenang. Kita dukung situasi kondusif sehingga kehidupan kita aman, damai dan tentram di kota Singkawang yang terkenal kota ter-toleran se Indonesia,” ungkapnya.

Sujianto juga berharap dengan diterjunkannya personil TNI Polri diberbagai titik dapat mencegah terjadinya berbagai tindak pidana lainnya.

“Kita juga mengapresiasi TNI polri yang telah mengerahkan pasukan dalam pengamanan natal dan tahun baru guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di kota Singkawang,” pintanya.

(Mizar/Faisal)

Related Posts