Kecelakaan Libatkan 11 Mobil, Tol Bawen-Semarang Sempat Macet

Semarang, thetanjungpuratimes.com – Jalur Tol Bawen-Semarang kembali lancar pasca-kecelakaan “karambol” yang melibatkan setidaknya 11 kendaraan di ruas tol tersebut, Senin (25/12/2017) malam.

Setidaknya ada 11 kendaraan, dua diantaranya kendaraan berat yakni bus dan truk, terlibat dalam “kecelakaan karambol” di ruas tol Bawen-Semarang, tepatnya di Km 16/200 Gedawang, Banyumanik, Semarang.

Meski tidak sampai mengakibatkan korban jiwa, “kecelakaan karambol” itu sempat membuat kemacetan panjang kendaraan dari arah Bawen menuju Semarang.

“Ruas tol dari arah Bawen-Semarang sudah dibuka kembali tadi pukul 21.53 WIB,” kata petugas Sentral Komunikasi PT Trans Marga Jateng (TMJ), Nanda Firman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Sentral Komunikasi Trans Marga Jateng (TMJ), “kecelakaan karambol” itu terjadi pada Senin, pukul 20.28 WIB.

Kecelakaan itu bermula dari bus Rosalia Indah yang melaju dalam kecepatan tinggi, namun kehilangan kendali sehingga menabrak kendaraan-kendaraan yang ada di depannya.

“Akibat kurang antisipasi, jadi, bus menabrak kendaraan di depannya. Kendaraan yang ditabrak menghantam kendaraan di depannya lagi,” katanya.

Sejauh ini, kata Nanda, pihaknya mencatat ada tujuh korban yang mengalami luka ringan akibat kecelakaan itu, dan sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Banyumanik Semarang.

Sementara itu, Kasubnit 10 PJR Tol Banyumanik Polda Jawa Tengah, Ipda Eko Heri mengatakan, kejadian nahas tersebut bermula ketika bus Rosalia Indah melaju dari arah Bawen menuju Semarang.

“Bus tiba-tiba oleng dan menghantam sejumlah mobil yang ada di depannya,” katanya.

Dugaan sementara, kata Eko, bus tersebut mengalami gangguan pada rem.

(suara.com/antara/muh)

Related Posts