Jamu Tim Juru Kunci, Liverpool Pesta Gol di Anfield

Thetanjungpuratimes.com – Liverpool mencetak hasil memuaskan dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris yang digelar Selasa (26/12/2017) atau yang biasa dikenal dengan “Boxing Day”. Menjamu tim juru kunci, Swansea City, The Reds menang telak 5-0.

Tampil di hadapan lebih dari 52 ribu penonton di Anfield, tim asuhan Jurgen Klopp itu langsung memimpin di menit ke-6, lewat gol Philippe Coutinho yang memanfaatkan bola dari Mohamed Salah.

Namun berikutnya, The Reds cukup kesulitan menembus pertahanan Swansea kembali demi mendapatkan gol tambahan, kendati masih menguasai permainan. Hal ini juga lantaran perlawanan Swansea yang tak mau kalah begitu saja.

Tapi memasuki babak kedua, Liverpool mulai mengganas. Dimulai pada menit ke-52, Roberto Firmino giliran menyumbangkan gol, memanfaatkan bola dari Coutinho. Berikutnya, pada menit ke-65, Trent Alexander-Arnold pun menambahkan keunggulan The Reds menjadi 3-0.

Selang semenit saja sesudah itu, Firmino kembali mencetak gol, yang kali ini memanfatkan bola dari Salah. Keunggulan 4 gol tanpa balas ini ternyata belum cukup, karena di pengujung laga yakni pada menit ke-82, giliran Alex Oxlade-Chamberlain yang menjebol gawang Swansea.

Skor 5-0 itu pun memastikan raupan poin penuh bagi Liverpool di matchday ke-20 ini. Hasil yang cukup untuk membuat mereka naik ke posisi 4 klasemen sementara dengan poin 38, menggeser Tottenham Hotspur yang sebelumnya juga menang 5-2.

(suara.com/muh)

Related Posts