Jokowi Bagikan 110.394 Sertifikat Tanah untuk Warga Kalbar

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo membagikan 110.394 sertipikat tanah untuk warga Kalimantan Barat. Sertifikat ini penting untuk menghindari sengketa lahan serta memperkuat ekonomi masyarakat.

Acara penyerahan sertifikat hak atas tanah digelar di halaman Masjid Raya Mujahidin, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Kamis (28/12).

Secara simbolis, sebagian dari mereka naik ke panggung untuk menerima sertifikat dari Jokowi. Jokowi menekankan soal pentingnya sertifikat tanah ini.

“Kenapa sertipikat ini penting, Setiap saya ke provinsi, selalu saya ketemu di desa, di kampung, di daerah, rakyat selalu mengeluh sengketa tanah antara rakyat dengan pemerintah, rakyat dengan perusahaan,” kata Jokowi.

Dirinya mengingatkan kepada warga yang hadir, sertifikat tanah bisa saja digunakan sebagai jaminan kredit di bank, alias ‘disekolahkan’. Namun Jokowi mengingatkan agar mereka berhati-hati memperhitungkan langkah ini.

“Jangan dipakai beli mobil, motor, bisa-bisa nggak bisa ngangsur mencicil kita nanti. Kalau hitungannya nggak masuk, jangan dipaksakan,” ucapnya.

(Sukardi/Faisal)

Related Posts