Bergabung ke Liverpool, Ini Komentar Van Dijk

Thetanjungpuratimes.com – Liverpool telah sepakat dengan Southampton untuk memboyong Virgil van Dijk. Bek internasional Belanda ini pun senang dan merasa terhormat bisa bergabung dengan Liverpool.

Kedua klub Premier League ini telah mencapai kesepakatan untuk kepindahan bek tengah tersebut ke Anfield saat bursa transfer pemain kembali dibuka pada 1 Januari 2018.

Liverpool tidak mengumumkan nilai transfer Van Dijk namun Southampton menyebut “rekor dunia baru untuk pemain bertahan” setelah nilai transfernya dikabarkan sebesar 75 juta poundsterling.

Kesepakatan tersebut juga sekaligus mengakhiri spekulasi akan masa depan Van Dijk. Bek berusia 26 tahun itu sudah didekati oleh Liverpool sejak musim panas lalu namun gagal pindah.

Liverpool awalnya siap membayar sekitar 60 juta pound pada musim panas untuk mendapatkan Van Dijk ketika sang pemain telah menjelaskan bahwa ia ingin bergabung dengan mereka.

Namun Southampton mengajukan keluhan kepada Liga Inggris karena pendekatan ilegal Liverpool. Pihak The Reds meminta maaf dan setuju untuk mengakhiri pengejaran.

Van Dijk akhirnya bisa bergabung ke Anfield setelah kedua klub sepakat. Dalam pernyataan, Van Dijk mengatakan bahwa dirinya senang dan merasa terhormat bergabung dengan “Si Merah.”

“Hari ini merupakan hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya sebab saya bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia sepak bola!” tulisnya di akun instagramnya.

“Saya tidak sabar mengenakan kaus merah yang terkenal itu untuk pertama kalinya di depan The Kop dan akan memberikan segalanya untuk berusaha dan membantu klub hebat ini mencapai sesuatu yang istimewa dalam tahun-tahun mendatang.”

Van Dijk juga tidak lupa berterima kasih kepada klub dan juga fans Southampton atas kesempatannya bermain di Premier League. Ia diboyong Southampton dari Celtic pada 2015 seharga 13 juta poundsterling

(Scoresway/suara.com/muh)

Related Posts