Lawan Islandia, PSSI Dapat Lampu Hijau Gunakan SUGBK

Thetanjungpuratimes.com – PSSI telah mandapatkan lampu hijau dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan PPK GBK, terkait rencana penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk partai uji coba melawan Islandia pada 14 Januari 2018. Demi mensukseskan langkahnya, PSSI bakal membuat simulasi pertandingan pada awal Januari mendatang.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengaku berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung laga tersebut diselenggarakan di SUGBK. Oleh karenanya, PSSI yakin pertandingan di SUGBK nanti bakal meriah dan sukses.

“PSSI sangat berterimakasih atas perhatian dari Kementerian PUPR serta pihak PPK GBK untuk dapat mensukseskan laga 14 Januari mendatang. Kami telah melihat bersama-sama proses tahap akhir pembangunan dan renovasi Stadion GBK,” kata Tisha dalam rilis yang diterima suara.com, Rabu (27/12/2017).

“Kondisi GBK secara fungsi pertandingan yang meliputi area pemain dan ofisial sudah siap 100 persen. Sementara fungsi yang terkait penonton siap 90 persen,” tambahnya.

Demi menjawab kepercayaan dari pihak kementerian dan pengelola, PSSI meminta agar masyarakat bisa menjaga SUGBK saat pertandingan nanti. Tidak hanya itu, Tisha juga ingin agar masyarakat bisa hadir langsung menyaksikan laga timnas Indonesia di Stadion Termegah di Indonesia tersebut.

“Stadion GBK menjadi aset dan kebanggaan masyarakat Indonesia. Karena itu kami juga mengajak pecinta sepak bola datang dan menikmati kemegahan stadion yang menjadi kebanggan Indonesia. Tentu kita juga harus menjaga fasilitas dan kenyamanan stadion yang baru direnovasi ini,” jelasnya.

Karena area SUGBK belum rampung 100 persen, PSSI akan melakukan simulasi pertandingan. Diantaranya pengaturan suporter mulai dari pintu masuk kompleks GBK, tempat parkir, sampai menuju pintu masuk stadion. Selain itu, simulasi pengamanan juga bakal dilakukan oleh PSSI.

(suara.com/muh)

Related Posts