Sehabis Makan, Pasutri Kaget Bayar Rp6 Juta untuk Satu Buah Durian

Singapura, thetanjungpuratimes.com – Suami istri yang tengah berwisata ke Singapura kaget, setelah memakan satu buah durian oleh pedagang di Singapura.

David dan Nicole, nama pasutri itu, syok ketika si pedagang menagih bayaran SGD600 atau setara Rp6 juta seusai mereka menyantap sebuah durian.

Semula, seperti dilansir Batamnews—jaringan Suara.com, Selasa (2/1), pasutri itu mengira si pedagang bercanda saat menagih mereka bayaran Rp6 juta.

Ternyata, si pedagang serius mengatakan bahwa harga sebuah durian yang mereka makan itu adalah Rp6 juta.

Alhasil, pasutri itu menilai mereka sudah menjadi korban penipuan si pedagang. Peristiwa itu terjadi saat mereka mendatangi depan toko Wonderful Durians di Sims Avenue, Singapura, pada 27 Desember 2017.

Setelah memilih durian ukuran kecil yang diinginkan, si pedagang berjanji akan memberikan harga murah untuk durian yang dipesan.

“Dia lalu mengupas durian dan menyimpannya dalam keranjang. Kemudia berkata SGD600 untuk durian sebesar 20 Kg,” kata Nicole.

“Awalnya saya mengira dia bercanda. Saya berpikir maksudnya 60 dolar, bukan 600 dolar.”

Saat membayar menggunakan NETS, Nicole baru sadar uang yang dibayarkannya memang SGD600. Tak mau rugi, Nicole segera meminta uang itu dikembalikan.

Namun si pedagang tak kalah pintar. Dia mengatakan uang tak bisa dikembalikan karena durian itu sudah dikupas.

“Durian jenis Mao Shan Wang biasanya dijual SGD20 per kilo. Durian ini sama sekali tak sama seperti Mao Shan Wang.”

Nicole dan suaminya semakin kesal karena durian yang mereka santap rasanya sangat standar dan basah.

Saat mengecek di berbagai laman daring dan melihat testimoni orang yang pernah membeli durian di tempat itu, sebagian besar memang memberikan penilaian negatif.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts