Napi Rusuh, Lapas Banda Aceh Dibakar

Aceh, thetanjungpuratimes.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Banda Aceh di Lambaro, Aceh Besar, Provinsi Aceh, dilanda kerusuhan, dan kebakaran, Kamis (4/1) siang.

Informasi yang dihimpun di Lapas Banda Aceh, menyebutkan bahwa insiden tersebut terjadi pukul 11.00 WIB lewat, tetapi belum diketahui penyebabnya.

Sementara di luar penjara tersebut terlihat asap hitam yang membumbung hingga 10 meter. Belum diketahui apa yang terbakar.

Sekitar delapan mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Banda Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyemprotkan air dari luar bangunan lapas.

Ratusan polisi dengan pelindung dan bersenjata lengkap berjaga-jaga di luar penjara. Begitu juga dengan masyarakat, juga memadati sekitar Lapas Banda Aceh.

Sekitar pukul 12.50 WIB, ratusan polisi masuk ke penjara guna mengamankan suasana. Saat polisi masuk, sempat terdengar teriakan dan suara lemparan.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, penjara tersebut dihuni sekitar 500 narapidana dan tahanan. Hingga berita ini diunggah, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts