Samsung Siapkan Tablet dengan Modul Kamera Ganda ?

Thetanjungpuratimes.com – Samsung dikabarkan tengah mengerjakan tablet terbarunya yang akan menggunakan sistem operasi Chrome OS. Samsung memberikan kode nama “Nautilus” untuk tablet terbarunya.

Menurut rumor beredar, Nautilus nantinya akan berbentuk tablet yang mengusung konsep detachable. Ini berarti, Nautilus akan memiliki keyboard yang dapat dilepas.

Diungkap pertama kali oleh ChromeUnboxed, Nautilus tampaknya akan menjadi tablet dengan spesifikasi mumpuni. Hal itu terdengar bagus, sebab ini bukan pertama kalinya Samsung mengerjakan perangkat berbasis Chrome OS.

Bicara soal spesifikasi, Nautilus dikabarkan akan mengemas komponen kamera mumpuni. Sebab, Samsung sedang menguji sensor kamera Sony IMX 258 untuk perangkat ini.

Hal yang menarik adalah sensor IMX258 biasa digunakan pada modul kamera ganda di smartphone. Artinya, Nautilus mungkin akan mengusung modul kamera ganda di bagian belakang.

Tidak banyak hal yang diketahui soal spesifikasi lengkap Nautilus saat ini. Sebelumnya, Nautilus hanya digosipkan akan menggunakan prosesor Intel Kaby Lake.

Tidak jelas kapan Nautilus akan masuk pasar, tapi sepertinya akan melakukan debutnya di 2018. Dalam gelaran CES bulan ini, Samsung mungkin saja merilis teasernya untuk menggoda penggemar.

(9to5google/suara.com/muh)

Related Posts