Asrilia Kurniawati Jelaskan Hubungannya dengan Azwar Anas

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Istri anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Bambang Haryo, yang bernama Asrilia Kurniawati, mengaku kenal dengan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Namun, dia membantah bahwa paha mulus di dalam foto yang diduga bersama Anas adalah miliknya.

“Kalau kenal, betul kenal dong. Kan saya sering ke acara festival-festival diundang beliau, dan kebetulan kan suami memang kenal sama beliau, waktu beliau di DPR RI Komisi V dan suami saya pengusaha perkapalan penyeberangan,” kata Asrilia, Senin (8/1).

Namun demikian, setiap kali datang ke acara festival yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Asrilia mengaku selalu ditemani oleh sekretaris pribadinya.

“Jadi wajar dong, kalau kenal. Tapi nggak ada apa-apa. Saya ditemani sama sekretaris saya, kepala cabang saya yang di Ketapang, semua ada. Bukti-buktinya ada semua kok, kalau saya selalu ditemani oleh sekretaris saya, ditemani make-up stylish saya. Semuanya ada,” ujar Asrilia.

Asrilia mengaku hubungannya dengan Anas hanya sebatas urusan bisnis, tidak lebih. Ia juga membantah isu yang mengatakan bahwa dirinya sengaja menjalin hubungan dengan Anas, agar sejumlah proyek investasi suaminya di Banyuwangi disetujui.

“Kita nggak ada kepentingan di Banyuwangi. Kita tidak pernah mau investasi apa pun di Banyuwangi, selain perkapalan penyeberangan. Itu pun (sudah) sebelum beliau jadi Bupati.
Sebelum beliau jadi Bupati saya sudah ada pelayaran penyeberangan di situ,” tutur Asrilia.

“Dan tidak ada satu pun kami mau investasi tentang usaha apa pun itu. Kami tidak pernah mau. Lihat saja siapa yang investasi di sana, bukan kami kok,” kata Asrilia menambahkan.

Menyayangkan Anas Bungkam soal Foto

Asrilia pun menyayangkan sikap Anas yang tidak memberikan pernyataan kepada publik tentang siapa sosok wanita pemilik paha yang ada dalam foto tersebut. Menurutnya, klarifikasi Anas yang dinilai hanya sebatas merasa diserang kampanye hitam, justru melahirkan opini publik yang seakan menyudutkan keluarga Asrilia.

“Saya menyayangkan sikap beliau (Anas) yang tidak mengklarifikasi bahwa ini tidak ada hubungannya dengan saya, maupun Pak Bambang Haryo,” kata Asrilia.

Mestinya, menurut Asrilia, Anas mengklarifikasi kepada publik bahwa foto tersebut tak ada kaitannya dengan dirinya. Namun selama ini, Anas hanya mengatakan bahwa dia diserang kampanye hitam untuk menjegal pencalonannya sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Saifullah Yusuf.

“Jangan bilang ini kampanye hitam. Harusnya Pak Anas bilang dong, klarifikasi ke media, bahwa ini bukan kampanye hitam dan tidak ada sangkut pautnya terhadap saya dan suami saya, gitu lho,” ujar Asrilia.

Pernyataan Anas sejauh ini justru dinilai akan melahirkan opini publik yang malah menyudutkan keluarga Bambang Haryo. Sebab menurut Asrilia, Anas tidak memberi penjelasan kepada publik, siapa sosok yang ada di dalam foto bersama dirinya.

“Harusnya kan beliau bersikap bijak. Jangan membuat opini masyarakat dengan beliau bilang, ini adalah pembunuhan karakter, bahwa ini adalah kampanye hitam yang biasa dia terima. Tapi kan akhirnya opini rakyat jadi seolah-olah bahwa suami saya yang menjual saya, menjebak saya. Ini kan gila. Menjebak dengan cara seperti itu, ya tidaklah,” tutur Asrilia.

Asrilia pun meminta Anas berjiwa besar, dengan terbuka kepada publik terkait siapa sebenarnya sosok perempuan pemilik paha mulus yang ada di dalam foto.

“Semua orang di luar juga tahu lah, bagaimana beliau atau apa. Kita juga nggak ngerti. Jadi jangan seperti ini. Harusnya beliau dengan jiwa besarnya dong, mengklarifikasi. Jangan sampai opini masyarakat jadi menyudutkan suami saya dan diri saya,” kata Asrilia.

“Ini sangat menjatuhkan suami saya. Ini menyudutkan lho. Seperti fitnah bahwa suami saya menjual saya. Gila saja. Sampai ada berita yang bilang bahwa suami saya menjual saya gara-gara agar usaha-usaha dia bisa gol di sana. Itu kan gila. Ampun deh,” kata Asrilia menambahkan.

Anas sendiri akhirnya mengundurkan diri dari posisi bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Pengunduran diri Anas itu diduga dipicu beredarnya foto-foto seronok dirinya bersama seorang perempuan pemilik paha mulus di dalam sebuah mobil dan sejumlah foto lainnya.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts