Bhakti Sosial Himpunan Mahasiswa Diploma III Fisipol Untan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Bhakti Sosial Himpunan Mahasiswa Diploma III (Himadata) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Tanjungpura (Untan) adalah kegiatan wajib tahunan yang dilakukan ke setiap daerah. Bhakti Sosial Himadata tahun ini akan dilaksanakan di RT 07/ RW 03 Sompu, Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2018-24 Januari 2018.

“Pada dasarnya mahasiswa dituntut untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat, maka dari itu Himadata mengadakan Bhakti Sosial setiap tahunnya ke daerah-daerah agar mahasiswa dapat terjun langsung dan berinteraksi ke masyarakat secara terbuka,” ujar Ketua BEM Fisipol Untan, Adi Afrianto.

Dalam kegiatan ini, panitia Bhakti Sosial mengadakan beberapa program kerja yang bekerjasama dengan beberapa instansi terkait.

Adapun program kerjanya yaitu penghijauan di Sabang Merah, Sosialisasi Perguruan Tinggi dan bahayanya narkoba pada masa kini. Pembagian abate untuk pencegahan demam berdarah, kunjungan wisata ke Pancur Aji dan pembangunan gapura.

Dengan dilakukan kegiatan tersebut, agar meningkatkan rasa kepedulian sosial mahasiswa kepada masyarakat sekitar dan meningkatkan wisata di daerah setempat, seperti wisata Pancur Aji.

(R/Muh)

Related Posts