Messi Patahkan Rekor Pemain Terhebat Bayern Munich

Thetanjungpuratimes.com – Kemenangan kembali diraih Barcelona pekan ini. Bertandang di Estadio Anoeta, Barcelona berhasil menundukkan tuan rumah Real Sociedad dengan empat gol berbalas dua.

Dalam laga yang berlangsung, Senin (15/1/2018), Sociedad unggul lebih dulu lewat dua gol Wilian Jose di menit 11 dan Juanmi di menit 34. Akan tetapi euforia publik Anoeta tidak bertahan lama, Barcelona bangkit dan membalikkan keadaan.

Paulinho memangkas jarak di menit 39, hingga akhirnya Luis Suarez menyeimbangkan papan skor di menit 50. Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 71, sebelum aksi Lionel Messi mengunci kemenangan Barca di menit 85.

Kemenangan tersebut tidak hanya mengukuhkan posisi Barcelona yang belum terkalahkan musim ini. Kemenangan di Anoeta juga kembali menjadi laga bersejarah bagi Messi.

Satu gol yang dibukukan pemain berjuluk La Pulga itu membuatnya menjadi pemain dengan gol terbanyak bersama satu klub di kancah Eropa. Tercatat, Messi kini sudah mengoleksi 366 gol bersama Barcelona di La Liga dan mematahkan rekor yang sudah bertahan selama lebih dari tiga dekade.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh pemain legendaris Bayern Munich, Gerd Muller. Muller yang memperkuat Bayern di tahun 1964 hingga 1979, berhasil mencetak 365 gol dari 427 pertandingan di Bundesliga.

Sedangkan Messi mencatatkan 366 gol dari 401 pertandingan bersama Barcelona di ajang La Liga.

(suara.com/muh)

Related Posts