Zidane Tak Bisa Bayangkan Apa Jadinya Real Madrid Tanpa Ronaldo

thetanjungpuratimes.com РPelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan  bahwa ia tidak dapat melihat Cristiano Ronaldo meninggalkan klub, meski terdapat sejumlah laporan di media Spanyol yang mengatakan sang pemain sedang berseteru dengan presiden Florentino Perez terkait masalah pembayaran.

Ronaldo (32) meneken kontrak terakhirnya dengan Real pada November 2016 yang berlaku sampai Juni 2021, namun dilaporkan meminta kontrak baru untuk menaikkan gajinya selevel dengan Lionel Messi dan Neymar, dua bintang sepak bola dengan pendapatan tertinggi.

“Saya tidak dapat membayangkan Real Madrid tanpa Cristiano, ini adalah klub dia dan tempat di mana ia perlu berada,” kata Zidane pada konferensi pers menjelang pertandingan leg pertama Piala Raja antara Real melawan Leganes.

“Kita semua tahu apa yang dibicarakan orang-orang di luar klub, namun di dalam ia hanya berpikir mengenai bermain, seperti yang selalu dilakukannya. Saya hanya ingin berbicara mengenai performanya.”

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo berpose dengan lima trofi Ballon d’Or miliknya sebelum laga kontra Sevilla di ajang Liga Spanyol [AFP].

Ronaldo mendapatkan penghargaan Ballon d’Or kelimanya pada Desember, namun ia hanya mencetak empat gol di Liga Spanyol musim ini, salah satu faktor besar kemerosotan juara bertahan Spanyol dan Liga Champions tersebut.

Real telah tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen liga Barcelona dan saat ini menghuni peringkat keempat di klasemen, tertinggal sepuluh poin dari tim peringkat kedua Atletico Madrid dan tertinggal delapan poin dari tim peringkat ketiga Valencia, meski mereka masih mengantongi satu laga yang belum dimainkan.

“Semua orang mencintai dia untuk semua yang telah ia lakukan. Kami sekarang berada di masa sulit namun ia tetap bersama kami,” tambah Zidane.

“Cristiano cukup dewasa untuk berurusan sendiri dengan klub. Saya hanya berbicara kepada dia mengenai apa yang terjadi di lapangan. Ia mengurus sendiri apa yang terjadi di luar (lapangan).”

Pada Rabu pagi, sosok legendaris Real Manolo Sanchis mengatakan klub semestinya menahan tuntutan Ronaldo untuk naik gaji.

“Madrid tidak perlu menaikkan gaji dia (Ronaldo),” kata Sanchis, yang memenangi delapan gelar Liga Spanyol dan dua Liga Champions bersama klub ibukota ini antara 1983 sampai 2001, kepada stasiun radio Spanyol Cadena Cope.

“Jika Madrid runtuh pada musim ini, ia akan berada di jalan keluarnya. (Alfredo) Di Stefano meninggalkan Madrid, maka semua orang sekarang dapat pergi tanpa menimbulkan drama besar.”

(Antara/Suara.com/Ikur)

Related Posts