Polda Kalbar Akan Amankan 11.666 TPS pada Pilkada Serentak 2018

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono, mengatakan, akan mengamankan 11.666 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada serentak 2018.

“11.666 TPS di Kalbar akan kita jaga dengan perkuatan 10.127 Personel Polri dan TNI serta 23.332 Linmas dengan harapan Pilkada 2018 berjalan aman, lancar dan sukses,“ ucapnya, pada Sabtu (20/1).

Dirinya melanjutkan, terkait kesiapan tersebut Polda Kalbar, dalam waktu dekat ini sedang mempersiapkan kegiatan pelatihan sispamkota dan latihan Simulasi Tactical Floor Game (TFG) di Kota Pontianak.

“Latihan tersebut akan ditampilkan saat menerima langsung asistensi dari Asops Kapolri yang akan dihadiri oleh Pejabat Utama Mabes Polri, Karoops, Dirintelkan, Dirsabhara dan Dansatbrimob seluruh Polda,” ucapnya.

Selain itu, untuk wilayah-wilayah yang berada dalam kawasan perbatasan negara perlu dijaga bekerjasama dengan stakeholder lainnya, dengan melakukan pencegahan semua potensi gangguan yang dapat menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu situasi keamananan dan ketertiban masyarakat.

“Semoga Pilkada Serentak Tahun 2018 berlangsung dengan aman dan kondusif,” pungkasnya.

(Sukardi/Muh)

Related Posts