Real Madrid Kalahkan Leganes di Perempat Final Copa del Rey

Thetanjungpuratimes.com – Real Madrid berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Leganes di leg pertama perempat final Copa del Rey yang digelar di Stadion Butarque, Kamis malam (18/1/2018) waktu setempat.

Madrid yang di laga itu menurunkan pemain lapis kedua butuh waktu hampir 90 menit untuk bisa memastikan kemenangan tipis 0-1 atas Leganes.

Pelatih Zinedine Zidane menurunkan banyak wajah baru di laga itu. Di lini depan misalnya tak ada Cristiano Ronaldo atau Karim Benzema. Alih-alih ia menurunkan Borja Mayora, Lucas Vazquez, dan Marco Asensio.

Sementara di lini tengah ada Marcos Llorente, Daniel Ceballos, dan Mateo Kovacic.

Meski menurunkan skuat lapis kedua, Madrid masih mampu mendominasi laga. Menurut catatan Live Score, Madrid mendominasi penguasaan bola hingga 60 persen, berhasil melepaskan delapan tembakan, yang empat diantaranya cukup membuat penjaga gawang Leganes kewalahan.

Salah satu peluang emas Madrid di laga itu lahir pada menit 33, ketika Kovacic berhasil merebut bola dari bek Leganes di dalam kotak penalti. Sayang, tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Nereo Champagne, tembakan Kovacic justru melesat tipis di luar tiang gawang.

Gawang Madrid sendiri sempat terancam kebobolan pada menit 65, setelah sundulan Llorente – yang hendak menghadang umpan dari tendangan bebas – justru mengarahkan bola ke gawang sendiri. Untungnya bola masih menghantam mistar gawang.

Pada menit 74 sekali lagi Madrid nyaris tertinggal, setelah Claudio Beauvue mampu melepaskan tembakan keras dari dalam kontak penalti. Untungnya penjaga gawang Fransisco Casilla masih mampu menepis bola.

Madrid akhirnya berhasil mencetak gol pada menit 89. Gol Madrid dicetak oleh Asensio, yang menyambar umpan silang Theo Hernandez dari sayap kiri. Skor 0-1 bertahan hingga laga usai.

(suara.com/muh)

Related Posts