Bangkit dari Kekalahan Perdana, Man City Lumat Newcastle 3-1

Thetanjungpuratimes.com – Manchester City mampu bangkit setelah menelan kekalahan perdana mereka di ajang Premier League pekan lalu, setelah menang 3-1 melawan Newcastle United, di Etihad Stadium, Minggu (21/1/2018) dini hari waktu Indonesia.

Ujung tombak The Citizen, Sergio ‘Kun’ Aguero, tampil sebagai pahlawan dengan memborong tiga gol. Sedangkan The Magpies mendapat gol hiburan melalui Jacob Murphy.

Setelah kalah 3-4 dari Liverpool di Anfield pekan lalu, Aguero dkk tampil trengginas sejak awal laga melawan The Toon Army.

Melalui umpan-umpan pendek dan dominasi penguasaan bola khas taktik Pep Guardiola, Man City membombardir lini pertahanan Newcastle sejak menit-menit awal pertandingan.

Pola permainan tiki-taka tersebut Rafael Benitez menginstruksikan tim asuhannya menumpuk pemain di lini belakang.

Meski begitu, Raheem Sterling mampu mendobrak lini pertahanan berlapis tersebut pada menit ’19.  Sayang, wasit menganulir gol tersebut karena terlebih dulu offside.

Selang sebelas menit, mantan pemain Liverpool itu kembali mengancam gawang Newcastle yang dijaga Karl Darlow. Tapi, ia masih belum bisa mengonversi peluang yang didapat menjadi gol.

Man City akhirnya “pecah telur” pada menit ’34. Aguero yang memanfaatkan umpan silang Kevin de Bruyne, sukses menyundul bola masuk ke  gawang Newcastle.

Babak pertama berakhir, Man City unggul sementara 1-0.

Petaka Newcastle terjadi pada menit ‘63. Saat itu, wasit memberikan hadiah penalti kepada City, setelah Sterling terjatuh di kotak penalti.

Sebagai algojo, Aguero mampu melesakkan bola ke gawang Darlow dari titik putih.

Setelah unggul 2-0, Man City justru kebobolan. Adalah Murphy yang lolos dari penjagaan lini belakang The Citizen, bisa meneruskan umpan sodokan Ciaran Clark ke dalam gawang Ederson.

Gol itu memompa skuat Newcastle untuk menyamakan kedudukan. Mereka berupaya menaikkan tempo permainan, dan berupaya merusak aliran bola dari kaki ke kaki pemain lawan. Sejumlah peluang emas pun tercipta. Tapi tak ada satu pun yang berbuah gol.

Akhirnya, gol pamungkas Man City untuk mengunci kemenangan datang pada menit ’82. Setelah mendapat umpan matang Leroy Sane, Aguero kembali memaksa Darlow memungut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Sampai laga selesai, skor bertahan 3-1 untuk kemenangan City.

Susunan Pemain

Man City: Ederson, Walker, Stones, Otamendi, Zinchenko, De Bruyne, Fernandinho, David Silva, Sterling (bernardo Silva ‘82), Aguero, Sane (Diaz ‘87)

Newcastle: Darlow, Manquillo (Yedlin ‘66), Lascelles, Clark, Dummett, Shelvey, Diame, Hayden, Murphy, Joselu (Gayle ‘76), Atsu (Perez ‘64)

(Suara.com/Faisal)

Related Posts