Rangkap Jabatan, Fadli Zon: Presiden Jilat Ludahnya Sendiri

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Presiden Joko Widodo terlihat seperti melumrahkan rangkap jabatan yang dilakukan oleh para petinggi partai.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan, dengan adanya hal tersebut membuat Presiden terlihat seperti menjilat ludahnya sendiri.

“Kalau dulu presiden mengatakan tidak boleh rangkap jabatan dan sekarang boleh, saya rasa kita bisa tau apakah satu kata dengan perbuatan. Dan mungkin punya pertimbangan lain tapi saya tidak tau, saya kira kita serahkan itu kepada presiden sendiri.

Artinya seperti waktu itu, presiden menjilat ludahnya sendiri gitu,” ucap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, di Jakarta, Selasa (22/1).

Namun Fadli juga menyebutkan, jika hal tersebut juga sebagai hak preogratif Presiden.

“Presiden yang mempunyai hak bahwa seorang menteri itu rangkap jabatan atau tidak karena menteri juga dipilih diangkat dan di berhentikan oleh presiden,” katanya.

Ditambah dengan banyaknya pekerjaan pemerintah yang belum terselesaikan, Fadli meminta agar Presiden konsisten antara kebijakan dengan pelaksanaannya.

“Ketidak konsistenan ini dampaknya buruk. Misalnya dari awal boleh ya boleh, kalau tidak ya tidak. Tapi ketidak konsistenan ini menunjukan saya kira bagaimana tidak adanya satu prosedur tetap yang baku,” ujarnya.

(Suarakarya.id/Faisal)

Related Posts