Untan Tandatangani MoU bersama PT Angkasa Pura II

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Universitas Tanjungpura (Untan) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman Bersama PT Angkasa Pura II, Cabang Bandara Internasional Supadio Pontianak, yang berlangsung di ruang rapat lantai 2, Gedung Rektorat Untan, pada Selasa (23/1) pagi.

Rektor Untan, Prof. Dr. H. Thamrin Usman, DEA, mengatakan, dengan MoU ini semoga dapat menjalin hubungan yang erat antara Untan dan PT Angkasa Pura II.

Bandara Supadio menjadi pintu masuk ke Kalbar, apalagi berlabel Bandara Internasional. Secara posisi sangat strategis, kemudian secara geografis jenis tanahnya menarik untuk menjadi kajian-kajian.

“Ini menjadi suatu kebanggaan, apalagi ketika ada teman-teman dari seluruh nusantara ketika di Bandara Supadio ada yang mengabadikan, dengan berfoto di Bandara Supadio, orang luar pasti mencari keunikan dari Bandara Supadio,” katanya.

Dirinya berharap, MoU bersama PT Angkasa Pura II ini betul-betul bisa bermanfaat bagi Untan karena sesuai dengan latar belakang keilmuan di Untan.

“Untan, secara manajemen terus meningkatkan SDM, caranya dengan membangun kerjasama dengan kampus luar negeri. Diantaranya Jerman, Perancis, Inggris, Jepang, Cina, dan negara lainnya. Inilah upaya kami meningkatkan kualitas,” pungkasnya.

(Sukardi/Muh)

Related Posts