Ini Fakta Menarik Sanchez Saat Berkarier di Arsenal

Harapan Arsenal Kembali Menyala

Thetanjungpuratimes.com – Alexis Sanchez telah resmi meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Manchester United. Berikut adalah fakta-fakta menarik dari Sanchez selama berseragam The Gunners sebelum pindah ke Old Trafford.

Sanchez telah menjadi salah satu pemain penting The Gunners sejak diboyong dari Barcelona pada Juli 2014 dengan mahar 30 juta poundsterling. Penyerang internasional Cile ini pun memberikan kontribusi besar selama berkarir di Emirates Stadium.

Berikut fakta fakta menarik dari Alexis Sanchez :

  1. Sejak bergabung di Arsenal di musim panas 2014, Sanchez telah mencetak 60 gol dan terlibat di 85 gol, lebih banyak dari pemain Arsenal lainnya. Hanya Romelu Lukaku, Sergio Aguero dan Harry Kane yang membuat gol lebih banyak.
  2. Hanya Mesut Ozil (378) yang menciptakan paling banyak peluang gol bagi The Gunners di Premier League sejak Agustus 2014 daripada Sanchez (272).
  3. Di semua kompetisi, Sanchez mencetak 80 gol dan terlibat di 121 gol, lebih banyak dari para pemain Arsenal lainnya sejak Agustus 2014.
  4. Arsenal kalah di tiga pertandingan terakhir di Premier League saat Alexis Sanchez tidak ambil bagian di dalamnya 1-0 di Stoke, 2-1 di Watford dan 2-1 melawan Bournemouth.
  5. Alexis Sanchez menjadi pemain pertama yang bisa hat-trick di Serie A, La Liga, dan Premier League setelah mencetak hat-trick saat di musim keduanya di Arsenal mengalahkan Leicester City dengan skor 5-2.

(suara.com/muh)

Related Posts