Guardiola : City Dapat Pelajaran Penting untuk Liga Champions

Thetanjungpuratimes.com – Manchester City mendapatkan perlawanan ketat sebelum mengalahkan Bristol City. Manajer Manchester City Pep Guardiola yakin skuatnya mendapatkan pelajaran penting saat mengalahkan Bristol City guna menghadapi Basel di Liga Champions.

City maju ke final Piala Liga Inggris setelah menang agregat 5-2 usai memetik kemenangan 3-2 di Ashton Gate. Di laga tersebut, City sempat memimpin 2-0 namun Bristol bangkit dan sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Gol Kevin De Bruyne saat injury time yang memastikan City menang 3-2 di leg kedua itu.

“Kami kehilangan kontrol,” ungkap Guardiola. “Kami bermain baik di babak pertama dan di babak kedua hingga kami memimpin 2-0.”

“Namun setelah itu kami kehilangan kontrol, mungkin itu akan bagus buat kami, untuk Liga Champions melawan Basel, untuk belajar bahwa Anda harus bermain selama 90 menit dan segala sesuatu bisa terjadi.”

Basel akan lebih dulu menjamu Manchester City di Swiss saat leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 13 Februari.

Sementara kemenangan atas Bristol membuat Guardiola yang melatih City dua tahun lalu, akan melakoni final pertamanya di sepak bola Inggris. City juga masih membuka peluang untuk meraih empat trofi di musim ini.

Guardiola pun tahu bahwa mereka akan dinilai dengan trofi yang dimenangkannya. “Sejak pemilik mengambil alih tim, mereka telah meraih gelar, tapi tentu saja untuk berkembang, Anda memerlukan gelar tersebut,” lanjutnya.

“Kami akan dinilai berdasarkan gelar yang bisa kami menangkan. Tapi tidak ada yang bisa menyangkal betapa bahagianya kami dalam enam atau tujuh bulan terakhir ini. Kami telah memenangkan banyak pertandingan,” pungkas Guardiola.

(BBC Sport/suara.com/muh)

Related Posts