Teken Kontrak Baru, Pique Bakal Pensiun di Barcelona

Thetanjungpuratimes.com – Pemain kunci di lini belakang Barcelona, Gerard Pique, baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub Catalonia. Kontrak baru yang disodorkan Barcelona akan menahan Pique di Camp Nou hingga 2022.

“Saya sungguh senang bisa merayakan perpanjangan kontrak saya karena ini rumah saya dan sejak saya kembali, hasrat saya bisa mengakhiri karir saya di sini,” kata Pique yang mencatat dirinya telah 14 tahun mengabdi sebagai seorang profesional hingga datang akhir kontrak.

Pique pernah menjadi pemain remaja Barca sebelum dia bergabung dengan Manchester United pada 2004.  Namun empat tahun berselang, Pique kembali lagi ke Nou Camp dan sejak itu dia bermain lebih dari 250 pertandingan liga.

“Ini hari istimewa, Gerard Pique seorang pemain berpengalaman, seorang penggemar Barca sejak lama dan kami berharap bisa terus menjaga tropi kemenangan, kontrak adalah sesuatu yang mudah,” kata presiden Barca Josep Maria Bartomeu.

Dilansir dari laman resmi klub, fcbarcelona.com, Pique mengaku dirinya tidak bisa bermain untuk klub lain kecuali Barcelona.

“Saya bisa melihat diri saya sendiri di sebuah kaos Barca, jika saya tidak memperpanjang kontrak saya maka saya akan berhenti bermain karena saya hanya bermain sepak bola untuk Barca,” katanya.

Pique telah ikut memenangi tiga Liga Champions dan enam liga Spanyol serta lima Piala Raja, lima Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa dan tiga tropi Piala Dunia Klu FIFA bersama Barca.

(suara.com/antara/muh)

Related Posts