Gabung Arsenal, Aubameyang Ingin Seperti Thierry Henry

Thetanjungpuratimes.com – Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan bahwa dia akan mencoba meniru Thierry Henry di Arsenal setelah memastikan kepindahannya ke klub Premier League. Baginya, Henry memiliki pengaruh besar akan keputusannya bergabung dengan Arsenal.

Arsenal mencatat rekor transfer klub setelah memboyong Aubameyang dari Borussia Dortmund dengan harga 60 juta Poundsterling. Pemain internasional Gabon ini telah mencetak 98 gol di Liga dari 144 penampilannya untuk klub Jerman itu.

Aubameyang mengakui bahwa dia tidak pantas disamakan dengan Herny yang menjadi top skor sepanjang masa klub Arsenal dengan mencetak 228 gol di 377 laga. Namun dia akan mencoba memberikan pengaruh yang sama di klub seperti yang dilakukan Henry.

“Saya pikir klub memiliki sejarah besar dan pemain hebat seperti Thierry Henry,” kata Aubameyang kepada Arsenal Player. “Dia menjadi contoh bagi kami striker. Saya sangat senang.”

“Saya pemain yang cepat dan saya mencetak gol juga, sedikit seperti Henry, tapi seperti yang saya katakan, saya harus bekerja lebih banyak lagi,” tegasnya.

Di Arsenal, Aubameyang akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund Henrikh Mkhitaryan yang juga baru pindah ke Emirates Stadium Januari ini dari Manchester United.

(Skysport/suara.com/muh)

Related Posts