Sejak Dibantai Madrid, Barcelona Belum Terkalahkan di Camp Nou

Thetanjungpuratimes.com – Kemenangan diraih Barcelona di leg pertama babak semifinal Piala Raja atau Copa del Rey. Menjamu Valencia, Jum’at (2/2/2018), Barcelona menang tipis 1-0.

Gol tunggal Barcelona dalam pertandingan itu dibukukan oleh Luis Suarez di menit 67. Suarez berhasil memecah kebuntuan berkat aksi fantastis Messi yang membuka barisan pertahanan lawan sebelum melepaskan umpan ke depan gawang.

Kemenangan ini tidak hanya membuka jalan bagi Barcelona untuk kembali tampil di partai puncak Piala Raja. Kemenangan tersebut sekaligus memperpanjang rekor tidak terkalahkan Los Cules di laga kandang di ajang Piala Raja.

Sejak dikalahkan Real Madrid 3-1 di partai semifinal tahun 2013 silam, Barca belum sekalipun tumbang ketika menjamu lawan-lawannya di Camp Nou. Tercatat, dalam lima tahun terakhir Barcelona melakoni 20 pertandingan laga kandang di ajang Piala Raja.

Dari 20 pertandingan itu, tim raksasa Catalonia membukukan 19 kemenangan dan satu kali imbang. Hasil imbang tersebut tercatat pada musim lalu saat menjamu Atletico Madrid di babak semifinal yang berakhir 1-1.

Hanya Berjarak 90 Menit Menuju Final

Menang di leg pertama, peluang bagi Barcelona untuk kembali tampil di partai puncak Piala Raja musim ini sangat terbuka lebar. Menang 1-0, Barcelona minimal hanya membutuhkan skor imbang saat bertandang ke Estadio Mestalla di leg kedua pekan depan.

Jika pekan depan tim besutan Ernesto Valverde berhasil meraih tiket ke partai puncak, maka Blaugrana akan membukukan rekor baru. Yaitu tampil di final Piala Raja di lima musim beruntun.

(suara.com/muh)

Related Posts