Terima Rp6,6 M Per Pekan, Gaji Ozil Tertinggi di Arsenal

Thetanjungpuratimes.com – Gelandang Arsenal Mesut Ozil meneken kontrak baru untuk memperpanjang masa kerjanya di London Utara, kata klub Liga Inggris itu pada Kamis (1/2/2018) waktu setempat.

Pemain internasional Jerman 29 tahun itu mengonfirmasi perpanjangan kontraknya tersebut melalui Twitter. Lewat jejaring sosial, Ozil mengatakan baru mendapat perpanjangan kontrak tiga setengah tahun. Seperti diketahui, kontrak Ozil sebelumnya akan berakhir di akhir musim 2017/18.

“Ini merupakan salah satu keputusan terpenting dalam karier sepak bola saya dan itulah mengapa saya harus berpikir keras dan berbicara kepada semua orang yang penting bagi saya,” kata Ozil.

“Hal-hal bagus memerlukan waktu. Pada akhirnya, saya membiarkan hati saya memilih. Sebagaimana yang selalu saya katakan, saya merasa seperti berada di rumah sendiri di sini, dan saya sangat termotivasi untuk mencapai hal-hal besar dalam beberapa tahun mendatang. Sekali Gunners, tetap Gunners.”

Media Inggris melaporkan bahwa kontrak baru ini bernilai 350.000 pound per pekan, atau lebih dari Rp6,6 miliar, menjadikan pemain pemenang Piala Dunia, Jerman, ini menjadi pemain dengan gaji tertinggi di klub.

Ozil didatangkan Arsenal dari Real Madrid pada 2013 dengan jumlah transfer yang menjadi rekor klub saat itu yakni sekitar 42,5 juta pound.

Sang pengatur permainan telah mencatatkan 182 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi, mencetak 36 gol dan memberikan 61 assist.

Pengumuman ini terjadi sehari setelah Arsenal mempertajam lini depan mereka dengan merekrut penyerang Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund dengan memecahkan rekor transfer klub.

(suara.com/antara/muh)

Related Posts