Meski Mendominasi, Manchester City Gagal Taklukkan Burnley

Thetanjungpuratimes.com – Pimpinan sementara klasemen Liga Inggris musim 2017-2018, Manchester City, harus rela berbagi poin dengan lawannya, Burnley FC, dalam laga Sabtu (3/2).

Bermain di markas Burnley di Stadion Turf Moor, dalam laga pekan ke-26 ini, City sebenarnya lebih mendonimasi pertandingan. Skor pun akhirnya dibuka City di menit ke-22, lewat Danilo yang memanfaatkan bola dari Bernardo Silva.

Di sepanjang pertandingan selanjutnya, City pun bahkan tak mengendurkan serangannya ke pertahanan Burnley. Namun tim tuan rumah juga gigih, serta terbukti mampu bertahan dari aliran deras serangan City.

Secara umum, City unggul dalam hal penguasaan bola hingga mencapai di atas 63 persen di laga ini. Catatan peluang maupun upaya tendangan ke gawang pun mereka unggul jauh ketimbang Burnley.

Namun justru, saking asyiknya menyerang, City kemudian lengah dan mendapatkan pelajaran di pengujung pertandingan. Tepatnya di menit ke-82, lewat serangan balik, Burnley mampu mencetak gol balasan lewat Johann Gudhmundsson yang memanfaatkan bola dari Matthew Lowton.

Alhasil, skor 1-1 pun mengubah kedudukan yang sebelumnya seolah sudah akan memberikan poin penuh bagi City. Meski demikian, lantaran sudah unggul jauh di puncak klaemen, hasil ini masih belum mampu menggoyahkan posisi tim asuhan Josep Guardiola tersebut.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts